POWER CUES

  • kaniranacoaching
  • Oct 17, 2023

“When we get together in groups, we become a tribe, and we instinctively want to have a leader. THAT’S YOUR CHANCE TO MAKE CONTROL CONSCIOUSLY USING THE POWER OF EVERYONE’S UNCONSCIOUS MIND. That’s why an audience is so eager for a speaker to succeed, for example, and so disappointed when one fails…”
– Nick Morgan

Kebutuhan akan Pemimpin dalam kelompok, baik formal maupun informal, nyata adanya.

Kala kita berada dalam sebuah kelompok, selalu terbuka kesempatan untuk memimpin lewat membangun pengaruh. jika dibutuhkan, atau saat kita menginginkan. Kenapa bisa terbuka? Karena sudah sifat alami manusia untuk mencari Pemimpin, mengakui Pemimpin, dan mengikuti Pemimpin.

Mengasah Komunikasi untuk meningkatkan Power, adalah satu kunci penting untuk Mengakselerasi Pengaruh di dalam kelompok, membangunnya secara efektif sekaligus efisien, dalam rangka mencapai Tujuan Kepemimpinan yang telah dipilih dan ditetapkan.

Nick Morgan dalam bukunya POWER CUES memberikan 7 ciri/isyarat bawah sadar untuk membangun kekuatan (Power) yang perlu disadari untuk dapat dimanfaatkan setiap Pemimpin dalam Bicara dan Komunikasinya, sehingga mampu membangun pengaruh secara signifikan dan membawa kelompok menuju tujuan besar yang tak bisa dicapai sendirian.

Ditulis oleh:
Surya Kresnanda
@suryakresnanda
0811 2244 111

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *