APA KAPAL-MU? DENGAN SIAPA KAU BERLAYAR?

  • kaniranacoaching
  • Jan 13, 2023
kanirana.coaching

Jika hanya menyeberangi kolam renang, mungkin tangan dan kaki kita sendiri cukup.

Tapi menyeberangi samudera? kita butuh Kapal Besar.

Untuk menjalankannya juga perlu keterlibatan banyak orang untuk bersama-sama menjaga dan melakukan fungsinya, sehingga kita sebagai Pemimpin bisa fokus menentukan arah.

Pertanyaannya, jika ingin mencapai hal besar…

Apa KAPALmu?

Bersama SIAPA SAJA engkau berlayar di kapal itu?

KAPAL bisa jadi adalah perusahaan dimana engkau berkarya selama ini. Maka jagalah tempatmu itu. Rawatlah, kembangkan.

KAPAL bisa juga bisnis yang sedang engkau kembangkan. Tumbuhkan hingga mekar berkembang dan berbuah dengan penuh kesabaran.

KAPAL tak menutup kemungkinan privilege-privilege dari keluarga. Sama sekali tidak salah untuk memanfaatkannya, selama secara etika benar, dan tidak melanggar norma. Optimalkan untuk terus melaju.

SIAPA SAJA temanmu, rekan seperjuanganmu? Rangkul orang-orang yang ada di KAPAL tempatmu berlayar sekarang. bantu mereka. Ajarkan yang mereka belum bisa. Belajarlah hal-hal positif dari mereka. Bersabar dengan kekurangan-kekurangannya. Karena sesungguhnya tak ada manusia sempurna.

So, berhentilah berpikir bisa sendiri, bisa mewujudkan semua dengan sekedar semangat pribadi, atau cuma berbekal motivasi dan pikiran positif semata.

Se-positif-positif-nya pikiran, kalau berenang sendirian melewati samudera luas, sekedar bertahan hidup saja akan susah kan…

Ditulis Oleh :

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *